May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Jalin Silaturahmi dengan Remaja Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Jalin Silaturahmi dengan Remaja Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilihan Umum 2024, Aipda Suhendi, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan sambang kepada remaja Pulau Panggang pada Jumat (03/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun “cooling system” atau sistem pendinginan suasana pasca Pemilu guna mencegah potensi konflik yang mungkin timbul.

Dalam kunjungannya, Aipda Suhendi menjalin silaturahmi dengan para remaja Pulau Panggang. Dia menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah.

“Saya datang ke sini untuk memastikan hubungan yang baik antara masyarakat dan kepolisian terus terjaga. Kita harus saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram,” ujar Aipda Suhendi.

Selain itu, Aipda Suhendi juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian menonjol di wilayah mereka. Dia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Tugas kita semua untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Jika ada hal yang mencurigakan atau kejadian yang perlu dilaporkan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap memberikan bantuan dan perlindungan,” tambahnya.

Aipda Suhendi juga memberikan motivasi kepada para remaja yang hadir untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dia mengajak mereka untuk mempertimbangkan menjadi anggota kepolisian sebagai salah satu bentuk kontribusi positif untuk masyarakat.

“Menjadi anggota kepolisian bukan hanya pekerjaan, tapi juga panggilan jiwa untuk melindungi masyarakat. Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di Pulau Panggang,” tutup Aipda Suhendi.

Dengan kegiatan sambang ini diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, sehingga situasi keamanan di Pulau Panggang tetap terjaga dengan baik.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish