February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Bahaya Stunting dan Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Bahaya Stunting dan Ajak Sukseskan Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Briptu Tulus, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya stunting dengan melakukan sosialisasi kepada para ibu di Pulau Lancang, Kamis (08/02/2024).

Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis ini, Briptu Tulus memberikan pemahaman yang komprehensif tentang stunting kepada para ibu yang hadir. Dalam penyampaiannya, ia menjelaskan penyebab, dampak, serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko stunting pada anak-anak.

Selain memberikan informasi tentang stunting, Briptu Tulus juga mengajak para ibu untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak mereka. Dia mendorong mereka untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan tanda-tanda stunting pada anak-anak mereka. Langkah ini diharapkan dapat membantu dalam memberikan intervensi dan perawatan yang diperlukan secara dini.

Selain itu, Briptu Tulus juga mengajak masyarakat Pulau Lancang untuk berpartisipasi aktif dalam menyambut dan mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang. Dengan mengingatkan pentingnya hak suara dalam demokrasi, ia menegaskan bahwa setiap suara memiliki peran penting dalam menentukan arah masa depan negara.

“Partisipasi aktif dalam Pemilu adalah kewajiban kita sebagai warga negara. Mari kita bersama-sama memastikan bahwa suara kita didengar dan keputusan yang diambil mencerminkan kehendak rakyat,” ujar Briptu Tulus dalam sambutannya.

Langkah proaktif yang diambil oleh Briptu Tulus sebagai seorang Bhabinkamtibmas menunjukkan komitmen Polri dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan memberikan edukasi tentang kesehatan dan demokrasi, diharapkan masyarakat Pulau Lancang dapat menjadi lebih sadar akan pentingnya peran mereka dalam membangun masyarakat yang sehat dan berdaulat. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish