June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar kepada Nelayan

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar kepada Nelayan

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Briptu Tulus Nugroho Hidayat, melakukan kunjungan ke Kamit, seorang nelayan berpengalaman yang bermukim di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (9/9/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait keselamatan berlayar di perairan sekitar Kepulauan Seribu.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab, Bapak Kamit yang telah lama malang melintang di dunia nelayan, menerima kunjungan dari Bhabinkamtibmas dengan senang hati.

Diskusi hangat pun terjalin, membahas tentang situasi dan kondisi kegiatan pelayaran di wilayah sekitar pulau Lancang.

Briptu Tulus Nugroho Hidayat memberikan himbauan kepada Bapak Kamit dan rekan-rekan nelayan lainnya untuk senantiasa memprioritaskan keselamatan saat melaut.

Salah satu hal yang diingatkan adalah penggunaan life jacket atau pelampung saat berlayar dan mencari ikan. “Kami sangat peduli dengan keselamatan para nelayan di sini. Menggunakan life jacket adalah langkah kecil yang dapat menyelamatkan nyawa,” ujar Briptu Tulus.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya mematuhi aturan-aturan pelayaran yang berlaku, termasuk dalam hal penggunaan alat komunikasi seperti radio maritim untuk mempermudah koordinasi dan memastikan ketersediaan alat keselamatan di kapal.

Kamit menyambut baik imbauan dari Bhabinkamtibmas dan berjanji akan senantiasa memprioritaskan keselamatan dalam setiap kegiatan berlayar.
“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bhabinkamtibmas. Kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan kami di laut,” ucap Bapak Kamit dengan tulus.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran dan kedisiplinan terkait keselamatan berlayar di antara para nelayan di Pulau Lancang dan sekitarnya.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan, diharapkan dapat tercipta lingkungan maritim yang aman dan teratur di Kepulauan Seribu. (ris)

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran dan kedisiplinan terkait keselamatan berlayar di antara para nelayan di Pulau Lancang dan sekitarnya.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan, diharapkan dapat tercipta lingkungan maritim yang aman dan teratur di Kepulauan Seribu. (ris)Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlayar kepada Nelayan KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Briptu Tulus Nugroho Hidayat, melakukan kunjungan ke Kamit, seorang nelayan berpengalaman yang bermukim di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (9/9/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait keselamatan berlayar di perairan sekitar Kepulauan Seribu. Dalam pertemuan yang berlangsung akrab, Bapak Kamit yang telah lama malang melintang di dunia nelayan, menerima kunjungan dari Bhabinkamtibmas dengan senang hati. Diskusi hangat pun terjalin, membahas tentang situasi dan kondisi kegiatan pelayaran di wilayah sekitar pulau Lancang. Briptu Tulus Nugroho Hidayat memberikan himbauan kepada Bapak Kamit dan rekan-rekan nelayan lainnya untuk senantiasa memprioritaskan keselamatan saat melaut. Salah satu hal yang diingatkan adalah penggunaan life jacket atau pelampung saat berlayar dan mencari ikan. “Kami sangat peduli dengan keselamatan para nelayan di sini. Menggunakan life jacket adalah langkah kecil yang dapat menyelamatkan nyawa,” ujar Briptu Tulus. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya mematuhi aturan-aturan pelayaran yang berlaku, termasuk dalam hal penggunaan alat komunikasi seperti radio maritim untuk mempermudah koordinasi dan memastikan ketersediaan alat keselamatan di kapal. Kamit menyambut baik imbauan dari Bhabinkamtibmas dan berjanji akan senantiasa memprioritaskan keselamatan dalam setiap kegiatan berlayar. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bhabinkamtibmas. Kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan kami di laut,” ucap Bapak Kamit dengan tulus. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran dan kedisiplinan terkait keselamatan berlayar di antara para nelayan di Pulau Lancang dan sekitarnya. Dengan adanya kerjasama yang erat antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat nelayan, diharapkan dapat tercipta lingkungan maritim yang aman dan teratur di Kepulauan Seribu. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish