April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ajak Warga Perkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Quran

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ajak Warga Perkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Quran

KS, JAKARTA – Dalam semangat kebersamaan dan kebersihan hati di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dari Polres Kepulauan Seribu, Briptu Tulus, bersama dengan para warga, melaksanakan kegiatan Hataman dan Tadarus Quran di Masjid Assa’adah, Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, pada Selasa (26/03/2024).

Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan memperkuat iman dan taqwa serta mempererat tali silaturahmi antarwarga. Briptu Tulus memandang pentingnya menjaga spiritualitas dalam menjalani ibadah puasa, sekaligus memperdalam pemahaman terhadap ayat-ayat suci Al-Quran.

“Dalam suasana Ramadhan ini, kami berupaya untuk menguatkan ikatan batin dengan Allah SWT melalui Hataman dan Tadarus Quran. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antarwarga di Pulau Lancang,” ungkap Briptu Tulus.

Dalam kegiatan tersebut, para warga bahu-membahu membaca dan menghafal ayat-ayat suci Al-Quran. Tidak hanya itu, mereka juga saling memberikan motivasi dan dukungan satu sama lain dalam menuntut ilmu agama.

“Kami sangat bersyukur atas inisiatif Bhabinkamtibmas Briptu Tulus yang mempererat hubungan antarwarga melalui kegiatan ini. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan semakin memperkokoh ukhuwah Islamiyah di Pulau Lancang,” ujar salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Hataman dan Tadarus Quran ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan spiritualitas, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polres Kepulauan Seribu terhadap pembinaan masyarakat di wilayah kepulauan tersebut. Semoga semangat kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin dapat terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat lainnya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish