April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Peringatkan Bahaya Hoax kepada Ibu-Ibu

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Peringatkan Bahaya Hoax kepada Ibu-Ibu

KS, JAKARTA – Aipda Sahrizal, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, melakukan sambang kepada para ibu di wilayah tersebut pada Rabu (28/02/2024).

Dalam kunjungannya, Aipda Sahrizal menyampaikan sosialisasi tentang pencegahan stunting serta mengingatkan pentingnya untuk tidak percaya pada informasi palsu atau hoax.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan kesehatan anak, Aipda Sahrizal memberikan penjelasan kepada para ibu di Pulau Kelapa tentang bahaya stunting dan cara-cara pencegahannya. Ia menyoroti pentingnya pola makan sehat dan gizi yang cukup bagi anak-anak untuk menghindari stunting, yang dapat berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang tidak optimal.

Selain itu, Aipda Sahrizal juga mengingatkan para ibu tentang bahaya informasi palsu atau hoax yang dapat menyesatkan masyarakat. Ia menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya agar tidak menjadi korban penyebaran berita palsu yang dapat menimbulkan kepanikan atau kerugian.

Para ibu di Pulau Kelapa merespons positif kunjungan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Mereka berterima kasih atas informasi yang diberikan dan berjanji untuk lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi, terutama yang berhubungan dengan kesehatan dan keamanan keluarga mereka.

Aipda Sahrizal menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan keamanan informasi. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih waspada dan terhindar dari berbagai risiko yang mengancam kesehatan dan keamanan mereka. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish