May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Sambang Warga Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Sambang Warga Pasca Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Aipda Sahrizal, dari Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan sambang warga pada Minggu (21/04/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat pasca Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Sahrizal menjelaskan bahwa sambang warga merupakan bagian dari strategi Cooling System yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Tujuannya adalah untuk menjaga situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat setelah berlangsungnya proses demokrasi.

“Sambang warga ini tidak hanya sekadar kunjungan rutin, tapi juga sebagai upaya mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, terutama di Pulau Kelapa,” ungkap Aipda Sahrizal.

Selama sambang, terjalinlah silaturahmi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan warga Pulau Kelapa. Hal ini menjadi penting dalam upaya meningkatkan pengawasan dan keamanan di wilayah tersebut. Aipda Sahrizal juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi paham radikal yang dapat mengganggu ketentraman bersama.

“Masyarakat diharapkan selalu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian menonjol di wilayahnya. Ini akan membantu kami dalam menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Selain itu, Aipda Sahrizal juga mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Pulau Kelapa selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kegiatan berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Kelapa dapat tetap menjadi wilayah yang aman, tenteram, dan damai bagi seluruh warganya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish