February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 dengan Semangat Damai dan Aman

Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 dengan Semangat Damai dan Aman

KS, JAKARTA – Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, aktif dalam melaksanakan tugas patroli dialogisnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (24/01/2024).

Dalam sambang dan patroli tersebut, Aipda Sahrizal tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, namun juga menyuarakan pentingnya menjaga suasana demokrasi yang damai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam dialog dengan warga, Aipda Sahrizal mengajak masyarakat Pulau Kelapa untuk bersama-sama menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan menjadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk menciptakan proses yang damai, bebas, dan aman.

Meskipun pilihan politik masyarakat beragam, Bhabinkamtibmas menegaskan bahwa keberagaman ini harus dijaga agar tidak mengakibatkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Apa pun pilihan politik kita, kita semua adalah bagian dari negara ini. Suasana demokrasi yang damai adalah kunci keberhasilan Pemilu. Saya mengajak seluruh warga Pulau Kelapa untuk bersatu, menjaga persatuan, dan mendorong pelaksanaan Pemilu yang adil dan bermartabat,” ujar Aipda Sahrizal dengan tegas.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan politik. Sahrizal menekankan pentingnya menjaga dialog dan toleransi antarwarga, sehingga keberagaman politik tidak menimbulkan konflik yang merugikan.

“Pilihan politik adalah hak demokratis setiap individu. Namun, mari kita wujudkan kebersamaan dalam perbedaan. Jangan biarkan perbedaan ini merusak tali persaudaraan kita. Pemilu harus menjadi momen pesta demokrasi yang meriah dan damai,” tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi, Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, menjaga komunikasi yang baik, dan memberikan dukungan agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish