June 22, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Imbau Warga Waspada Paham Radikalisme

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Imbau Warga Waspada Paham Radikalisme

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sidik, melaksanakan sambang ke warga dengan memberikan himbauan kamtibmas dan mengingatkan tentang pentingnya waspada terhadap paham radikalisme pada Senin (29/05/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan serta mencegah penyebaran paham yang dapat mengancam stabilitas wilayah.

Dalam sambangnya, Aipda Sidik menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga Pulau Harapan. Himbauan tersebut meliputi pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan, serta melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan atau menimbulkan kekhawatiran. Selain itu, Aipda Sidik juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran paham radikalisme yang dapat merusak kehidupan sosial dan keberagaman di Pulau Harapan.

Dalam menghadapi tantangan paham radikalisme, Aipda Sidik menjelaskan pentingnya peran aktif warga dalam membangun pemahaman yang kuat tentang kerukunan dan toleransi. Ia mengajak warga untuk saling mengenal dan berdialog dengan baik, serta menghindari persepsi negatif terhadap kelompok tertentu. Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai fasilitator dan penghubung antara warga dengan aparat keamanan dalam mengatasi permasalahan kamtibmas di Pulau Harapan.

Respons dari warga Pulau Harapan terhadap kunjungan Bhabinkamtibmas Aipda Sidik sangat positif. Mereka mengapresiasi upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan perhatian khusus terhadap keamanan dan kamtibmas di wilayah tersebut. Warga menyatakan akan mendukung serta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan mencegah penyebaran paham radikalisme di Pulau Harapan.

Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas kepada warga Pulau Harapan serta wilayah-wilayah lainnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran dan pemahaman warga tentang pentingnya menjaga keamanan serta mencegah penyebaran paham radikalisme dapat semakin meningkat.

Polres Kepulauan Seribu tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas wilayah demi kesejahteraan masyarakat Pulau Harapan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish