April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Giat Tadarusan Bersama Warga di Masjid Al-Hidayah

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Giat Tadarusan Bersama Warga di Masjid Al-Hidayah

KS, JAKARTA – Aipda Sidik, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan tadarusan bersama warga di Masjid Al-Hidayah, Pulau Harapan, pada Minggu (17/03/2024). Kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan sholat tarawih dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah warga masyarakat, Aipda Sidik berkesempatan untuk membacakan dan mengkaji Al-Quran bersama-sama. Tadarusan ini menjadi momen berharga bagi warga Pulau Harapan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta mendekatkan diri kepada ajaran agama.

Selain kegiatan tadarusan, Aipda Sidik juga menyempatkan diri untuk melakukan sambang kepada warga sekitar dan tokoh agama di Pulau Harapan. Dalam kunjungannya tersebut, ia berdialog dengan warga dan tokoh agama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam Bulan Ramadhan ini, kami berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada warga, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pendamping dalam menjalankan ibadah,” ungkap Aipda Sidik.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat hubungan harmonis antara masyarakat dan pihak kepolisian di Pulau Harapan.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish