April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Ajak Warga Perkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarusan Al-Qur’an di Bulan Ramadan

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Ajak Warga Perkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarusan Al-Qur’an di Bulan Ramadan

KS, JAKARTA – Dalam semangat mempererat hubungan keagamaan dan kebersamaan, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Aipda Sidik, bersama dengan warga setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan Hataman dan Tadarusan Al-Qur’an di Masjid Al-Hidayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Rabu (27/03/2024).

Dalam bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan tersebut menjadi momen yang berharga bagi masyarakat Pulau Harapan untuk memperdalam pemahaman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan didampingi oleh Aipda Sidik, warga khusyuk menghadirkan kebersamaan dalam membaca dan memahami Al-Qur’an.

“Kami sangat bersyukur atas partisipasi aktif Bhabinkamtibmas kami, Aipda Sidik, yang telah turut serta dalam memperkuat ikatan keagamaan dan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat kami,” ujar salah seorang tokoh masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan remaja masjid yang turut membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menandakan semangat generasi muda dalam mengambil bagian dalam kegiatan keagamaan.

“Aktivitas semacam ini sangat penting untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan dalam masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadhan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan menjadi bagian dari budaya keagamaan di Pulau Harapan,” tambah Aipda Sidik.

Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat, diharapkan semangat kebersamaan dan ketakwaan semakin terjaga dan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya. Semoga kegiatan ini memberikan berkah dan menjadi ladang amal yang terus mengalir bagi seluruh masyarakat Pulau Harapan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish