April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Warga Pulau Panggang untuk Memperkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Al-Qur’an di Masjid Ani’mah

Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Warga Pulau Panggang untuk Memperkuat Iman dan Silaturahmi Melalui Hataman dan Tadarus Al-Qur’an di Masjid Ani’mah

KS, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan tidak hanya menjadi momen bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai waktu untuk memperkuat ikatan keagamaan dan silaturahmi.

Hal ini dibuktikan oleh Aipda Suhendi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, yang bersama-sama dengan warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, melaksanakan kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an di Masjid Ani’mah.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Aipda Suhendi turut aktif bersama warga setempat untuk membaca dan mempelajari ayat-ayat suci Al-Qur’an, serta memperkuat rasa kebersamaan dan silaturahmi di antara mereka. Tidak hanya sekadar mengamalkan ibadah, namun juga mengedepankan semangat untuk memperkuat iman dan taqwa di bulan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar membaca Al-Qur’an, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat iman serta taqwa kita,” ungkap Aipda Suhendi.

Dalam suasana yang penuh kekhusyukan, para peserta yang hadir menghabiskan waktu untuk merenungkan makna ayat-ayat Al-Qur’an serta berbagi pengetahuan agama. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di antara warga Pulau Panggang.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Aipda Suhendi bersama warga Pulau Panggang ini menjadi salah satu upaya konkret dalam memperkuat jalinan keagamaan dan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish