April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Remaja dan Anak Masjid Berhataman dan Tadarus Al-Qur’an di Pulau Harapan

Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Ajak Remaja dan Anak Masjid Berhataman dan Tadarus Al-Qur’an di Pulau Harapan

KS, JAKARTA – Dalam semangat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas selama Bulan Suci Ramadhan, Aipda Sidik, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, mengajak remaja dan anak masjid untuk melaksanakan kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an di Masjid Al-Hidayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Selasa (02/04/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah remaja dan anak masjid setempat, Aipda Sidik memberikan dorongan dan motivasi kepada mereka untuk lebih mendalami dan memperbanyak amal ibadah serta taqwa kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadhan. Beliau juga memberikan penekanan pentingnya memperdalam pemahaman Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar membaca Al-Qur’an, namun juga menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga dengan melaksanakan hataman dan tadarus Al-Qur’an ini, kita dapat meraih berkah dan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Aipda Sidik.

Dalam suasana penuh kekhusyukan, para peserta yang terdiri dari remaja dan anak masjid dengan penuh antusias membaca dan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an. Kegiatan ini juga menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, khususnya dengan generasi muda di Pulau Harapan.

Kepala Polres Kepulauan Seribu, AKBP Indra Wijaya, menyambut baik inisiatif Aipda Sidik dalam mengajak remaja dan anak masjid untuk meningkatkan aktivitas keagamaan, terutama selama bulan suci Ramadhan. Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk pembinaan spiritual dan sosial di tengah masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, kegiatan hataman dan tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Pulau Harapan tersebut diharapkan menjadi langkah awal untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan umat Islam, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish