May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bhabinkamtibmas Kedaung Kaliangke Beri Arahan Remaja Punk yang Minta-minta di SPBU

Bhabinkamtibmas Kedaung Kaliangke Beri Arahan Remaja Punk yang Minta-minta di SPBU

KS, JAKARTA – Bhabinkamtibmas Kedaung Kaliangke, Aipda Sigit Aribowo, melakukan tindakan persuasif dan memberikan pengarahan kepada sekelompok remaja Punk di SPBU Pesing Daan Mogot Jakarta Barat pada Minggu, (21/4/2024), sekitar pukul 01.00 WIB:

Di tengah malam, terlihat kelompok remaja berpakaian khas punk, dengan gaya rambut mencolok dan aksesori yang mencolok, bergerombol di area SPBU tersebut.

Mereka terlihat meminta-minta kepada pelanggan yang sedang atau usai mengisi bahan bakar.

Namun, di saat itulah, seorang Bhabinkamtibmas dari Kedaung Kaliangke, Aipda Sigit Aribowo, dengan sigap dan penuh kesadaran akan tugasnya sebagai anggota kepolisian, mendekati kelompok remaja tersebut.

Tanpa kehilangan kesantunan, Aipda Sigit Aribowo mulai memberikan pengarahan dan ajakan kepada mereka.

Dengan suara yang tenang namun tegas, Aipda Sigit Aribowo menyampaikan pesan yang mengajak para remaja punk untuk lebih memahami situasi dan tidak meminta belas kasih kepada pelanggan SPBU.

Ia menjelaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di area publik, terutama di tempat-tempat yang dianggap sebagai obyek vital seperti SPBU.

Tidak hanya berbicara sendiri, Aipda Sigit Aribowo juga melibatkan seorang security yang turut serta dalam memberikan pengertian kepada para remaja. Sdr. Herry, seorang security yang bertugas di SPBU tersebut, turut menyampaikan pesan yang serupa dengan penuh kesabaran dan persuasif kepada kelompok remaja tersebut.

Dalam dialog yang terjadi, terlihat suasana yang penuh pengertian dari kedua belah pihak.

Para remaja punk mulai memahami bahwa tindakan mereka dapat mengganggu ketertiban umum dan mengganggu pelanggan SPBU yang sedang melakukan aktivitasnya.

Akhirnya, dengan sikap yang penuh kesadaran akan keamanan dan kerukunan lingkungan, kedua pihak berhasil mencapai kesepakatan untuk menjaga ketertiban di area SPBU.

Para remaja punk meninggalkan lokasi dengan sikap yang lebih sadar dan menghargai keputusan yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan security.

Kejadian ini menjadi contoh bagaimana tindakan persuasif dan pengarahan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, serta memberikan pengertian kepada generasi muda untuk bertindak dengan bijaksana dan memperhatikan norma-norma sosial yang berlaku. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish