April 15, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Beri Rasa Aman Saat Ramadan Polsek Pasar Minggu Gencarkan Operasi Malam

Beri Rasa Aman Saat Ramadan Polsek Pasar Minggu Gencarkan Operasi Malam

KS, JAKARTA – Upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan khususnya pada malam hari libur, Polsek Pasar Minggu bersama unsur Tiga Pilar Kelurahan Kebagusan melakukan Operasi Cipta Kondisi ( Cipkon ) secara gabungan di sekitar wilayah Kelurahan Kebagusan.

Apel gabungan yang diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Kebagusan Jakarta Selatan tersebut dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebagusan, AIPTU Efrizal bersama Babinsa Koptu Sukir, dan Kasatpol PP, Theno. Apel persiapan Cipkon malam tersebut juga diikuti oleh LMK, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, dan Mitra Jaya Kelurahan Kebagusan.

Dalam arahannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebagusan, AIPTU Efrizal menyampaikan rasa terimakasih kepada yang telah hadir melaksanakan apel gabungan dalam rangka antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas secara serentak di wilayah Kebagusan khususnya.

”Mari bersama kita laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka memberikan keamanan, dan kenyamanan.

Laksanakan tugas secara humanis dalam melakukan kegiatan masyarakat ini ” kata AIPTU Efrizal dalam arahannya saat apel

Selain menindak lanjuti arahan Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela terkait Harkamtibmas, AIPTU Efrizal juga menjelaskan tentang Maklumat Kapolda Metro Jaya terkait larangan selama bulan suci Ramadhan, seperti Sahur On The Road (SOTR), tawuran, dan sebagainya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Anggiat Sinambela melalui Kanit Binmas, IPTU Mamay menyampaikan operasi gabungan yang rutin dilakukan disetiap Kelurahan yang ada diwilayah Pasar Minggu ini dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah.

”Operasi Cipkon ini untuk menciptakan situasi yang aman terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pasar Minggu selama bulan suci Ramadhan,” terang Kanit Binmas, IPTU Mamay.

” Bilamana di lingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas segera hubungi Bhabinkamtibmas setempat, atau bisa langsung menghubungi emergency call Polri di nomor hotline 110 agar segera ditindak lanjuti,” pungkasnya.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish