April 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Bagian SDM Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Penerimaan Polri di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka

Bagian SDM Polres Kepulauan Seribu Sosialisasikan Penerimaan Polri di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka

KS, JAKARTA – Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu, Kompol Tri Martini, S.H., mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara pada hari Senin (04/03/2024). Dalam acara tersebut, Kompol Tri Martini menjelaskan seluruh tahapan seleksi penerimaan anggota Polri yang dilakukan secara terbuka dan transparan.

Dijelaskan oleh Kompol Tri Martini bahwa proses seleksi penerimaan anggota Polri meliputi berbagai tahapan, mulai dari penerimaan berkas, pemeriksaan administrasi, kesehatan, tes akademik, psikotes, hingga tes kesamaptaan dan jasmani. Seluruh proses ini diawasi secara ketat untuk memastikan keadilan dan keterbukaan bagi seluruh peserta seleksi.

Untuk menjaring pendaftar, Polri telah melakukan sosialisasi melalui berbagai media, seperti media massa, spanduk, baliho, dan sosialisasi langsung ke masyarakat serta ke sekolah-sekolah. Kompol Tri Martini berharap agar masyarakat terus aktif berperan serta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menghasilkan anggota Polri yang berkualitas, memiliki integritas tinggi dalam pekerjaan, serta memiliki sikap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan baik. Dengan demikian, diharapkan penerimaan anggota Polri yang dilakukan akan menghasilkan personel yang profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish