June 23, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Apel Pergeseran Pasukan, Polres Jakbar Terjunkan 900 Personel Amankan TPS di Jakarta Barat, Ini Pola Pengamanannya

Apel Pergeseran Pasukan, Polres Jakbar Terjunkan 900 Personel Amankan TPS di Jakarta Barat, Ini Pola Pengamanannya

KS, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat bersama 3 Pilar melaksanakan apel pergeseran pasukan di halaman walikota Jakarta Barat, Senin, (12/2/2024).

Sebanyak 900 personel Baik Bko Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran akan diterjunkan dalam rangka pengamanan pemungutan suara di 7.169 TPS di Jakarta Barat yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti.

Dalam kegiatan apel pergeseran pasukan ini dipimpin langsung oleh walikota Jakarta Barat H Uus Kuswanto.

Walikota Jakarta Barat didampingi Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Sarly Sollu mengatakan, kegiatan apel ini dalam rangka rangkaian kegiatan pengamanan TPS.

“Hari ini personel gabungan baik tni-polri dan Satpol PP akan dilakukan penggeseran ke wilayah sesuai dengan yang sudah diploting di TPS masing-masing,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Randi Ariana menjelaskan, Sebanyak 900 personel Baik BKO Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran akan diterjunkan dalam rangka pengamanan pemungutan suara di 7.169 TPS di Jakarta Barat yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti.

“Dalam pola pengamanan ini kami memberlakukan pola 2 – 16 – 32 yaitu 2 personel Polri akan mengamankan 16 TPS dan akan mendapatkan bantuan 32 personel gabungan,” terangnya.

Mulai terhitung hari ini para personel gabungan akan mulai melakukan pengamanan sesuai dengan plot. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish