June 23, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran Polsek Pancoran Gelar Apel Patroli Pasukan Ciptakan Kondisi Skala Besar

Antisipasi Kejahatan Jelang Lebaran Polsek Pancoran Gelar Apel Patroli Pasukan Ciptakan Kondisi Skala Besar

KS, JAKARTA – Polsek Pancoran menggelar patroli dalam sekala besar untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Sabtu (15/4).

Kali ini Polsek Pancoran menggandeng unsur tiga pilar yakni TNI-Polri dan Satpol PP.

Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra, S.E.,S.H.,S.IK ,M.H saat dihubungi Minggu (16/4/2023) mengatakan mengatakan Polri Gelar Operasi Cipta Kondisi 7 Hari Sebelum dan Setelah Lebaran.

Dijelaskan Panji patroli sekala besar dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya.

“Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas,” ucapnya.

Lebih lanjut Panji menjelaskan kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

“Alhamdulillah Wilayah Pancoran senantiasa kondusif hal ini tentunya karena kerjasama TNI Polri Sapol PP, FKDM dan stake holder lainnya. Mudah mudahan amal baik kita akan dibalas Allah SWT,” ungkap Panji.

Polsek Pancoran juga melaksanakan penertiban jam operasional tempat hiburan agar mematuhi Surat edaran dari pemerintah yaitu tutup pukul 24.00 wib.

Panji pun berpesan, bagi pemudik agar bisa melaporkan kepada RT, RW dan bisa disampaikan ke Polsek Pancoran agar bisa menitipkan rumah atau kendaraannya.

“Dalam melaksanakan patroli, personil gabungan Tiga Pilar mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat, dengan cara patroli dialogis dan menyampaikan himbauan Kamtibmas,” ujar Panji.

Dalam gelar pasukan Polsek Pancoran tergabung 49 personil 49 yang terdiri 15 anggota Polri, 8 personil Satpol PP, 20 anggota FKDM, 2 anggota TNI dan 2 anggota PPSU. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish