June 26, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » AKP Dasiman, S.H. Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove dan Pelepasan Tukik di Kepulauan Seribu

AKP Dasiman, S.H. Hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove dan Pelepasan Tukik di Kepulauan Seribu

KS, JAKARTA – Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, S.H., menghadiri kegiatan penanaman mangrove dan pelepasan tukik di wilayah Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Acara ini berlangsung di dermaga perbatasan antara Pulau Kelapa dan Pulau Harapan pada Rabu (22/05/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung konservasi lingkungan dan keberlanjutan ekosistem laut ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Di antaranya adalah Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Komisaris Utama PT. Transportasi Jakarta, Mashuri Masyhuda, CEO Carbonethic, serta perwakilan dari Bank BT.

Sebanyak 100 bibit mangrove ditanam di dermaga perbatasan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Selain itu, acara ini juga melibatkan pelepasan 50 ekor tukik (anak penyu) di dermaga Pulau Harapan, sebagai bagian dari upaya pelestarian satwa laut yang terancam punah.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan lingkungan, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem laut. Melalui kerja sama antara berbagai pihak, acara ini menjadi langkah konkret dalam upaya menjaga keberlanjutan alam di wilayah Kepulauan Seribu.

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish