February 24, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Aipda Sidik dan Warga Pulau Harapan Galang Poskamling untuk Menjaga Keamanan dan Cegah Penyebaran Hoax Jelang Pemilu 2024

Aipda Sidik dan Warga Pulau Harapan Galang Poskamling untuk Menjaga Keamanan dan Cegah Penyebaran Hoax Jelang Pemilu 2024

KS, JAKARTA – Aipda Sidik, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu, menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengorganisir kegiatan Pos Komunikasi Lingkungan (Poskamling) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, pada Senin (05/02/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya persiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kegiatan Poskamling ini, Aipda Sidik bersama dengan warga setempat berkumpul untuk membahas strategi cooling system menjelang Pemilu. Mereka saling mengingatkan tentang pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak, agar lebih teliti dan cerdas dalam menanggapi informasi yang beredar. Khususnya, mereka menekankan untuk menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, baik berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, dan antar golongan.

“Kami ingin masyarakat lebih waspada dan kritis terhadap informasi yang mereka terima, terutama di era digital ini. Kita harus bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan menolak segala bentuk penyebaran hoax yang dapat merusak persatuan dan keharmonisan masyarakat,” ujar Aipda Sidik.

Poskamling juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau meresahkan kepada petugas keamanan, sehingga langkah-langkah preventif dapat segera diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kepala Polres Kepulauan Seribu memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan oleh Aipda Sidik dan warga Pulau Harapan. “Kami sangat menghargai upaya kolaboratif antara petugas keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, terutama dalam konteks menjelang Pemilu. Semoga upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama proses Pemilu berlangsung,” ucapnya.

Kegiatan Poskamling yang dilaksanakan oleh Aipda Sidik dan warga Pulau Harapan merupakan salah satu contoh nyata dari pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di tengah dinamika kehidupan masyarakat yang semakin kompleks. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish