September 23, 2023

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Aipda Sidik Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Fasilitasi “Curhat” untuk Peningkatan Kamtibmas dan Pencegahan Kenakalan Remaja

Aipda Sidik Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Fasilitasi “Curhat” untuk Peningkatan Kamtibmas dan Pencegahan Kenakalan Remaja

KS, JAKARTA – Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan “Curhat” dengan tujuan mendorong dialog, mendengarkan keluhan, mencatat masalah, serta mencari solusi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan ini berlangsung di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada Jumat, 01 September 2023. Selama sesi curhat, Aipda Sidik mendengar keluhan serta aspirasi masyarakat dan turut menekankan pentingnya edukasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada generasi muda.

Dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Aipda Sidik memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan permasalahan dan pandangan mereka secara terbuka.

Terutama, masyarakat menginginkan solusi untuk meningkatkan kamtibmas di Pulau Harapan serta memberikan perlindungan dari potensi bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Aipda Sidik berkomitmen untuk menindaklanjuti keluhan warga dan mencari solusi bersama dengan pihak Perangkat RW, RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dia juga akan melaporkan keluhan tersebut kepada pimpinan kepolisian agar tindakan lebih lanjut dapat diambil dengan cepat.

Upaya ini bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif di Pulau Harapan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, Aipda Sidik juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan pribadi saat beraktivitas di pantai dan lingkungan sekitarnya.

Dia mengingatkan bahwa apabila ada situasi darurat atau tindakan mencurigakan, masyarakat dapat menghubungi nomor hotline darurat kepolisian, yakni:

Polres Kepulauan Seribu : +62 813-9966-7257
Polsek Kep. Seribu Utara : 08197898911
Polsek Kep. Seribu Selatan : 085974938219

Dengan inisiatif “Curhat” ini, Aipda Sidik berharap bahwa keterbukaan dalam berkomunikasi antara kepolisian dan masyarakat dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua penduduk Pulau Harapan. (ris)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish