May 25, 2024

Kabar Senator

Media Aspirasi dan Inspirasi Daerah

Home » Abdul Kharis Sampaikan Pesan di Hari Kebebasan Pers Sedunia: Garda Depan Sampaikan Kebenaran!

Abdul Kharis Sampaikan Pesan di Hari Kebebasan Pers Sedunia: Garda Depan Sampaikan Kebenaran!

KS, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menilai perse berperan penting dalam memajukan akses dan penyebaran informasi kepada masyarakat. Hal itu ia sampaikan dalam Hari Kebebasan Pers Sedunia yang kerap diperingati pada 3 Mei.

“Dengan tekad yang teguh, Pers telah menjadi pionir dalam memastikan bahwa masyarakat kita tidak hanya terinformasikan tentang apa yang terjadi di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” ungkap Abdul Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima Kabarsenatordi Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Pers juga, imbuhnya, telah menetapkan standar baru dalam melaporkan berita dengan keberanian dan integritasnya. Hal itu tercermin dari dedikasi para insan pers untuk mengabarkan kepada dunia dalam wilayah konflik yang muncul di Gaza dan belahan bumi lainnya yang tengah konflik. Menurutnya, konflik tersebut menjadi sangat berbahaya bagi jurnalis secara global, di mana perang Israel di Gaza menjadi konflik paling mematikan bagi jurnalis.

“Sehingga hari Kebebasan Pers Sedunia sebagai monumental nilai kebenaran dan melindungi orang-orang yang bekerja dengan berani untuk mengungkapnya,” jelas Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah ini.

Melalui kerja kerasnya, Politisi Fraksi PKS itu menambahkan, Pers telah menciptakan terobosan yang menginspirasi, menjembatani kesenjangan informasi, dan memperluas batas-batas pemahaman tentang dunia yang ada di sekitar kita.

“Kontribusinya yang luar biasa dalam melaporkan berita dengan akurat dan bertanggung jawab tidak hanya memperkuat fondasi kebebasan pers, tetapi juga memberikan cahaya terang dalam kegelapan ketidaktahuan,” pungkasnya.

“Di Hari Kebebasan Pers Sedunia ini, mari kita menghargai peran penting Pers dalam memastikan bahwa kebenaran, yang tidak hanya menjadi hak, tetapi juga menjadi warisan yang kita sampaikan kepada generasi mendatang,” tutup Kharis. (Wid)

ArabicChinese (Simplified)EnglishIndonesianRussianSpanish